Senin, 20 Februari 2017

Sinopsis Ep 9 Voice Drama Korea OCN

hai,, haii,, balik lagi Chingu !
maafkeun tidak update sinopsis drama ini yaa..
tapi tenang aja, chan bakal nulis  sinopsis Voice Episode 9
karena chan baru aja selesai nonton Drama Korea Voice Ep 9 lho.
Di Ep 9 ini banyak bagiannya si Om yesung lho !Jadi, wajib nonton ya. hihi.
Mau ceritain sinopsisnya nih.Yuk simak sinopsis Voice Ep 9 ya

Episode 9

Diawali dengan penjelasan Oh Hyun Ho mengenai potongan Al-Kitab dan cermin yang ditemukan di TKP pembuhan Shim Young Ok. Oh Hyun Ho menjelaskan kalau pembunuhnya, menganggap dirinya sebagai algojo dengan menghukum pendosa seperti Shim Young Ok. Dan menurut Oh Hyun Ho, cermin yang berada di TKP itu untuk menunjukkan target pelaku selanjutnya.

Di ruang emergency call center 112

Oh Hyun Ho kembali ke ruang Emergency Call Center 112 sambil berdecak sebal karena dia tidak bisa banyak menolong Kepala Kang. Park Eun Soo dan Oh Hyun Ho membicarakan kasus Burimdong. Mereka sudah menemukan pelakunya tapi, Kepala Kang berpikir kalau Nam Sang Tae bukanlah pelaku sebenarnya. Oh Hyun Ho menjelaskan kalau Detektif Moo dan Kepala Center diam diam sedang menyelidiki kasus itu. Oh Hyun Ho berkata ia bisa membantu melalui sosial media. Park Eun Soo tidak setuju dengan itu, karena menurutnya, mengupload foto ke SNS itu berbahaya. Apalagi Oh Hyun Ho seorang polisi, bisa saja orang lain menilai buruk kepadanya. Tapi Oh Hyun Ho malah ngeyel, Malah bilang kalau Park Eun Soo lagi khawatir sama dia (minta digaplak banget di scene ini )

Park Eun Soo jadi rada salah tingkah, Lalu ia mengingatkan Park Eun Soo untuk datang ke tempatnya bekerja sebagai DJ. Ia juga memberitahu Park Eun Soo mengenai  kebiasaannya untuk menyingkat kata ungkapannya. Misalkan ANP, maksudnya A Nice Picture. Oh Hyun Ho kembali mengingatkan Park Eun Soo untuk datang ke clubnya, ia juga memberikan kartu nama tempatnya ngeDJ.

Kepala Kang kembali memikirkan kasus Eunyung-dong yang menewaskan Ayahnya dan juga istri Detektif Moo. Menurut Detektif Moo, besar kemungkinannya kalau Nam Sang Tae adalah pelakunya, tapi ada sesuatu yang salah, sesuatu yang hilang dari puzzle kasus ini. Kepala Kang merasa bersalah karena tidak bisa melindungi Shim Young Ok yang sudah memberitahunya banyak hal mengenai kasus itu. Kepala Kang berjanji akan menangkap pelakunya apapun yang terjadi.

Begitu juga dengan Detektif Moo, ia kembali mendalami data pribadi milik Nam Sang Tae. Ia berpikir, jika Nam Sang Tae bukanlah pelakunya, kenapa ia mengatakan kepada Detektif Moo kalau dialahyang sudah membunuh istrinya.

Keesokan harinya.

Dae Shik menceritakan kepada Detektif Moo kalau dia tidak sengaja mendengar pembicaraan Kepala Jang dengan seseorang di telponnya. Ia membicarakan dengan Detektif Moo dengan nada kesal. Detektif Moo berkata agar Dae Sik tidak menceritakannya kepada siapapun.


Voice Ep 9

Sementara itu Kepala Kang kembali teringat perkataan Hwang Kyung Il mengenai senjata pembunuhan yang terbuat dari bola besi, ia berpikir, dari mana pelakunya mendapatkan senjata itu.

Voice Ep 9


Seorang staff Emergency Call Center 112 menemukan sebuah artikel yang mengatakan kalau Oh Hyun Ho adalah seorang pecandu narkoba, dan seorang kriminal. Dalam artikel itu dikatakan kalau Oh Hyun Ho pernah meretas email temannya dan membuat temannya itu bunuh diri. Petugas segera melaporkan kepada Kang Center yang sedang menyelidiki kasus lain. Kang Center berkata untuk memeriksa semuanya sebelum memutuskan kebenaran berita itu.

Park Eun Soo teringat, kalau dia sempat melihat botol obat di tas Oh Hyun Ho saat dia memberikan kartu nama clubnya itu. Ia pun mencari tahu tentang obat itu yang bernama Skopolamine. ternyata obat itu untuk mengurangi sistem saat dan juga meredakan mabuk perjalanan. Efek samping dari obat itu adalah midriasis, halusinasi.dan hilang ingatan jangka pendek.

Di tempat lain Oh Hyun Ho berada di Bar Fever tempat dia nge DJ.Dia tidak tahu sama sekali tentang artikel yag sudah menjelek-jelakkannya itu.  Di dalam club, saat ia berada di kamar mandi ,ia bertemu dengan seseorang yang mengancamnya.

Pemilik Bar memanggil Black (nama DJ Oh Hyun Ho) ke panggung karena dia akan memperkenalakn Black kepada semua orang. Oh Hyun Ho datang dengan jalan terhuyung menuju ke atas panggung. Ia mengacungkan pisau, dan menyandera seorang wanita di sana.

Manager Club lalu menelpon 112 yang terhubung ke Park Eun Soo. ia melaporkan kalau ada seorang pria berusia 20-30 an sedang mengancam semua orang dengan pisaunya. Park Eun Soo langsung melaporkan kepada Kepala Kang, dan menerima sambungan telponnya. Manager itu bilang kalau pria itu dipanggil untuk menjadi DJ pengganti di Club Fever.

Sebuah rekaman video juga dikirim ke Emeergency Call Center 112. Dan ternyata pria itu adalah Oh Hyun Ho, salah satu petugas di sana. Park Eun Soo kembali teringat kalau kemarin Oh Hyun Ho berkata kepadanya mengenai Club Fever dan juga DJ.

Kepala Kang langsung menyalakan code zero dan membuat pengumuman tentang kasus penyerangan itu. Kepala Kang berpesan untuk bersikap baik kepada Oh Hyun Ho karena bisa jadi dia tidak sadarkan diri.


Voice Ep 9

Detektif Moo dan Dae Sik tiba di lokasi, Dae Sik langsung mengacungkan pistolnya ke arah Oh Hyun Ho. Oh Hyun Ho mengamuk dan mengatakan High Color Laser berulang-ulang. Detektif Moo yang tidak paham bertanya kepada Kepala Kang. Park Eun Soo mencoba mencarinya di internet tapo tidak ada berkas apapun yang berhubungan dengan High Color Laser. Tiba-tiba ia teringat perkataan Oh Hyun Ho mengenai kebiasannya menyingkat kata. High Color Laser, jika di singkat menjadi HCL, yaitu senyawa asam klorida.Ia segera memberitahu Detektif Moo untuk menemukan asam klorida tersebut.

Detektif Moo memberikan isyarat kepada Oh Hyun Ho kalau dia sudah tahu maksud dari kodenya itu, Detektif Moo terus menerus membicarakan Kepala Kang dan menjelek-jelekkannya ( di part ini asli ga ngerti tapi baru ngeh pas bikin artikel ini LOL).

Voice Ep 9

Dae Sik menemukan seseorang yang mengendalikan asam klorida tersebut dan mengejarnya. Ternyata, dia adalah seorang pria. Tampangnya sih kalem banget, terus ramah pula.

Voice Ep 9


Oh Hyun Ho menceritakan kalau ada seorang wanita yang sudah mengintainya selama setahun ini dengan id love8080. Dia yakin kalau ini adalah ulah wanita itu. Ia juga bercerita kalau id itu terus menerus menggangunya seakan-akan dia berada di dekat Oh Hyun Ho. Ia juga menceritakan kejadian di toillet club bahwa seseorang yang mengaku suruhan love8080 menyuruhnya untuk mengancam Oh Hyun Ho untuk menyebarkan asam klorida itu, jika tidak dia akan membunuh Oh Hyun Ho.

Voice Ep 9


Menurut Oh Hyuu Ho, seseorang dengan id love8080 itu adalah seorang wanita berusia 40 tahunan karena dari bahasa komentarnya yang jadul. Kepala Kang menanyakan mengenai rumor yang beredar di forum online itu dan Oh Hyun Ho menjelaskan kalau dia bukan orang yang seperti itu.

Diruang interogasi.

Fyi, ini orang tampangnya polos parah. Nada suaranya juga lembut banget.

Voice Ep 9

Surpise alias Yang Ho Shik adalah orang yang mengendalikan asam klorida di Club Fever. ia mengaku kalau dia hanya disuruh oleh love8080 dan menceritakan awal ia mengenal love8080 sampai ia disuruh menjatuhkan asam klorida tersebut.

Karena ia tidak terbukti melakukannya, ia dibebaskan. Dan ia menemui Oh Hyun Ho untuk meminta maaf karena sudah menyusahkannya hari ini.

Kepala Kang mendapatkan laporan mengenai ip dari id love8080 itu. Tim cyber juga sudah menemukan tempatnya dan juga memastikan kalau Kang Mi Sook lah yang sudah mengikuti Oh Hyun Ho selama ini.

Yang Ho Shik datang menemui Oh Hyun Ho untuk berbincang-bincang.

Voice Ep 9

Voice Ep 9


Tiba-tiba ditengah perbincangan mereka Park Eun Soo datang menganggu. Park Eun Soo bilang ada yang harus dikatakan berdua saja dengan Oh Hyun Ho. Dengan sedikit marah, Yang Ho Shik pergi, padahal dia menguping pembicaraan Oh Hyun Ho dengan Park Eun Soo.

Park Eun Soo pikir kalau pelakunya bukanlah Kang Mi Sook. Menurutnya, jika dilihat dari pola kejahatannya, pelakunya mengidap erotomania. Yaitu,gangguan kepribadian yang meyakini kalau orang yang dicintainya itu juga mencintainya. Mirip dengan obsesi,

Tapi, Oh Hyun Ho yakin kalau pelakunya adalah Kang Mi Sook karena profile nya mirip dengan love8080. Park Eun Soo mengangguk mengerti dan memberikan makanan dan juga laptop kepada Oh Hyun Ho.

Voice Ep 9

Voice Ep 9


Sementara Park Eun Soo menuju lantai bawah untuk mencari berkas kasus, Oh Hyun Ho mencoba melacak kebenaran dari love8080. Ternyata alamat ip yang ditemukan tim cyber dengan dia temukan berbeda. Ternyata ipnya menunjuk ke sebuah tempat service elektronik. Oh Hyun Ho langsung menyadari kesalahannya dan menghubungi Kepala Kang kalau pelakunya bukanlah Kang Mi Sook tapi Yang Ho Shik. Dia juga mengatakan kalau Park Eun Soo sedang dalam bahaya sekarang. Oh Hyun Ho langsung pergi mencari Park Eun Soo.

--------------

Bersambung ke Ep 10 guys.

yang mau nonton bisa klik di sini



Makasih udah mampir. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar